Thursday, February 23, 2012

Membuat postingan bergaya majalah


Hello sobat....Ada hal menarik yang ingin aku share nech dengan sobat semua,, tentunya yang baca ini,,hehehehehe

Ada kalanya kita membuat postingan menjadi unik dengan membuatnya bergaya koran ataupun majalah. Kalau semua postingan bergaya majalah malah tidak wajar atau tidak etis. hehehehehehe

Sesuaikan dengan kebutuhan ajalah, biar kelihatan lebih menarik. Ini pasti merupakan kabar yang ditunggu teman-teman sastra yang suka posting cerpen ataupun artikel sejenis. yahh..semoga aja postingan ini bisa berguna dan membawa manfaat bagi semuanya,,,aminn. Cara yang mau saya share ini cukup mudah kok, hanya menambahi sedikit kode di postingan. Tertarik untuk membuat postingan model koran? yukkkk...langsung aja

Berikut adalah kode yang harus sobat sisipkan pada postingan, dan ingat,,,hanya pada mode HTML, bukan compose.

<style type="text/css">
#posting3kolom {
-moz-column-count: 3;
-moz-column-gap: 10px;
-webkit-column-count: 3;
-webkit-column-gap: 10px;
column-count: 3;
column-gap: 10px;}
</style>
<div id="posting3kolom">ISI POSTINGAN</div>


Nah, sobat sudah tau kan caranya gemana buat tulisan model majalah/koran. Mudah bukan?? Itu angka yang saya kasih warna merah merupakan jumlah dari kolom,,misalkan angka berwarna merah tadi saya ganti menjadi 2. Hasilnya seperti yang sobat lihat sekarang ini. Sebagai tambahan saja, angka 10px merupakan jarak antar kolom, jadi sobat bisa nentuin juga berapa jarak antar kolomnya.


Sudah dulu ya postingan buat hari ini, mau mandi soalnya,,hehehee (keseringan posting malah ga pernah mandi,hehehhe)

Tak ketinggalan kata dari saya: Selamat mencoba, mudah-mudahan sukses

2 comments:

  1. Terima kasih sudah berbagi, saya sudah coba dan succes sob...

    ReplyDelete
  2. maaf baru bales,,iya masama sob ^^
    mg bermanfaat. kmrn lagi nyiapin buat test gt,,jd ga sempet edit atau posting blog,,maaf ya gan ^^

    ReplyDelete

Luangkanlah waktu untuk berkomentar di blog ini. Berkomentarlah secara bijak( jangan SPAM). Komentar anda adalah suatu kebanggaan buat saya.

PERSIAPAN SEBELUM MENGAJAR | CINTAILAH PROFESI ANDA

  Bila seseorang sedang jatuh cinta, apa pun akan dilakukan untuk   mendapatkan cintanya. Tidak cukup waktu, energi, harta,   benda, bahkan ...